Kawasaki itu ibarat gunung es.

Diposkan oleh Label:
Kawasaki itu ibarat gunung es ..
Kok bisa? terlihat dari permukaan biasa aja, namun potensi yang dibawah dan tak terlihat rupanya tak dapat diraba-raba.. Ketika kebanyakan obrolan dan spionase diramaikan oleh Honda, Yamaha, Bajaj, atau juga minerva, Kawasaki adem ayem aja tak terendus mau bikin kejutan..
Apa luputnya hal itu karena perancangannya berlokasi diluarnegeri sehingga tak tercium awak berita tanah air? bisa saja gitu..
Memang yang paling sip ya kayak KMI : sedikit bicara banyak bekerja..hehehe
sedikit gembar-gembor, keluar langsung hasil yang ajibb..
Kalau ada suatu asa surprise berikutnya  dari Kawasaki apakah itu? tanpa pikir panjang  Gianluigi mario menunjuk Ninja 150cc 4tak !!!
Mengapa begitu? paling tidak ada beberapa alasan opini saya..
- Agar pangsa sport mid-end tak hanya diramaikan Yamaha dan Honda.
- Perlunya urgensi transformasi 2-tak menjadi 4-tak
- Supaya Kawasaki semakin merakyat di pasar indonesia.
Sejak satu dekade ini, rasanya hanya dua pabrikan yang silih berganti merajai sport tanah air. Tiger, Megapro, dan Vixion adalah lakonnya. Kadangkala dalam satu kurun waktu, dominasi sebuah varian motor begitu susah diusik sehingga berakibat minimnya pengembangan fitur dari varian tersebut.. “Kalau sudah jawara kenapa mesti diutak-atik lagi..,” barangkali itu prinsip pabrikan.
Jika kawasaki turut serta berkompetisi di segmen ini, dengan nama Ninja yang cukup disegani, tentu pasar mid-end bakal jauh lebih semarak.. Kita konsumen pun disuguhi banyak pilihan menggiurkan..
Ninja RR sudah tak terbantahkan reputasinya.. alangkah lebih sempurna kalau mekanismenya sudah 4-tak yang sesuai tren jaman sekarang. Orang bilang 2-tak sudah edan performanya, jambakan setan, dan berbagai istilah lainya.. Tapi 2-tak kan mulai ditinggalkan?
Kalaupun kawasaki sayang dengan mesin 2-tak nya, ya nggak perlu disuntik mati tetap diproduksi sembari men-tandem-kan dengan next gen-nya, yakni Ninja 150 4tak..
Pasti power bakal susut, jambakan akan berkurang, namun selama masih bisa menawarkan superioritas ketimbang kompetitor serupa, tetap saja akan dilirik konsumen. Apakah ada jaminan 2-tak bakal terus langgeng??? sampai kapan…
 Dikelas Premium, nama besar Kawasaki jadi salah satu bendera terkuat..ini fakta. Tapi bukan disana pasar yang paling gemuk, melainkan segmen mid-end lah yang paling menyedot konsumen. Bila Kawasaki membikin surprise dengan menyusup ke kelas ini, potensi untuk sukses cukup besar..tinggal keseriusan aja yang diperlukan..
Kalau sudah begini, tentu brand Kawasaki tak hanya dikenal di kalangan Elite, namun diburu oleh menengah dan bawah.. Dengan demikian peluang jadi pabrikan pemimpin pasar bakalan terbuka..

Layak dinantikan seperti apa kejutan selanjutnya dari KMI..
Ninja 150cc 4tak? dengar namanya mestilah teralis atau new Vixion bakal ketar-ketir..hehe

No comments:

Post a Comment

~ ATURAN BERKOMENTAR ~

1. Dilarang menulis link aktif
2. Dilarang ngiklan di kolom komentar
3. Komentar yang hanya titip link, akan dimasukan ke kotak SPAM
4. Berkomentar sesuai tema artikel, untuk OOT sebaiknya cari tempat lain

Terima kasih telah berkomentar.